cara mudah dan ampuh hemat baterai android tanpa aplikasi


cinta android - baterai memang sudah menjadi kompenen penting bagi smartphone android, seiring berjalannya waktu, kapasitas baterai android memang beragam di tambah lagi tegnologi baterai android di smartphone android canggih keluaran terbaru yang menanamkan fitur baterai berkapasitas besar, power saving dan juga charge dalam waktu singkat.

meski perkembangan kapasitas baterai semakin maju tapi anda juga harus tetap menjaga baterai mu biar tetap awet dan tidak berdampak buruk bagi smartphone androidmu.

beberapa langkah yang harus kamu terapkan untuk meng hemat baterai android tanpa aplikasi yang sudah saya rangkum dan saya test perbedaan nya setelah melakukan langkah ini.


1. atur kecerahan atau brightness hpmu ke yang rendah

perlu kamu ketahui, daya terbesar penyedot baterai hp mu adalah tingkat kecerahan layar hpmu, maka dari itu aturlah kecerahan hpmu ke terendah. kalau memang mata mu sulit beradaptasi dengan kecerahan layar yang minim kamu juga bisa nigkati kecerahannya nya, asal tidak terlalu terang.
cara meng aktifkan : pengaturan > tampilan > kecerahan

2. nonaktifkan  fitur lokasi atau GPS


selain tingkat kecerahan yang tinggi, GPS bila di aktifkan juga banya mengkonsumsi banya baterai, ini terjadi memang karna bila fitur GPS di aktifkan akan terus mencari lokasi anda makannya baterai mu akan cepat habis.
nyalakan fitur GPS bila memang di perlukan.
cara mengaktifkan : pengaturan > lokasi

3. nonaktifkan data atau aktifkan mode pesawat (bila hp menganggur lama)


bila memang hp mu tidak terpakai dalam waktu lama misalnya, pada saat tidur atau ke sekolah. kamu bisa nonaktifkan data, dengan begini hpmu tidak akan capek untuk selalu mencari kebradaan sinyal data.
atau kalau memang pengen lebih hemat aktifkan mode pesawat di hp android mu, tapi kalau kamu terima sms atau telpon tidak akan masuk.

4. minimalkan fitur waktu tidur atau stanby


dengan kamu meminimalkan waktu tidur ke waktu yang terendah (misal: 15 detik) maka tidak ada layar hpmu hidup terbuang sia-sia yang mana bila kamu setting waktu tidur ke waktu yang lama akan cepat menguras daya baterai kamu.

PENTING : " buat kamu pengguna android kamu harus wajib memakai aplikasi 9apps untuk kebutuhan pengganti playstore, dengan ukurannya yg cuma 2 mb 9apps mampu memberikan berbagai file APK dengan gratis dan tidak ribet. cocok buat hpmu untuk mendampingi playstore."

download 9apps dengan gratis di : SINI

2 Responses to "cara mudah dan ampuh hemat baterai android tanpa aplikasi"

  1. menonaktifkan gps memang perlu kalau tidak digunakan, selain menghemat batere bisa menghemat kuota juga...
    alat potong simcard 3 in 1

    ReplyDelete
  2. menonaktifkan gps memang perlu kalau tidak digunakan, selain menghemat batere bisa menghemat kuota juga....
    alat potong simcard 3 in 1

    ReplyDelete