cara menghemat kuota internet android dengan mudah


cinta-android.blogspot.co.id - menghemat kuota android memang hal yang harus di lakukan, terlebih buat kamu yang punya paket data minim atau pas-pasan.
memang, android terkenal oleh borosnya penggunaan data, apalagi di tegnologi sekarang yang udah ada jaringan 4G LTE yang tambah boros dalam penggunaa data.

buat kamu yang serius pengen menghemat data carannya sangatlah mudah, tinggal kita aja yang gunain. tapi kamu juga harus mengikuti langkah-langkah yang sudah saya berikan di bawah ini dan kamu terapkan untuk menghemat penggunaan data internet hp kamu.


1. aktifkan dan batasi penggunaa data di androidmu



inilah hal penting yang harus kamu lakukan dalam menghemat kuota internet androidmu, karna dengan melakukan ini kamu bisa membatasi penggunaa data internet android mu.
batas peringatan : aturlah batas peringatan, misalnya 50mb. maka ketika kamu menggunan data internet sudah mencapai 50mb android akan memberi notivikasi bahwa kamu telah menggunak kuota internet telah mencapai batas.
batas internet : aturlah batas pemakaian kuota internet, misal 100mb. dengan begini ketika kamu sudah memakai kuta internet 100mb data di androidmu akan dimatikan dan kamu bisa menghidupkan kembali dengan menonaktifkan batas data seluler.

cara mengaktifkan : pengaturan > penggunaa data > [centang] tetapkan batas data seluler

2. mematikan auto play (bila kamu menginstall aplikasi twitter,intagram,dll) 

autoplay atau pemutaran otomatis ini memang menguras banyak data internet, di karenakan systemnya yang memutar video secara otomatis dan mengguakan banyak data internet. fitur ini banyak tersedia di aplikasi sosial media seperti twitter, instagram,dll.
untuk mengaktifkanny ada di pengaturan aplikasi tersebut


3. menonaktifkan pembaruan otomatis di playstore



secara deaflut playstore memang kadang memperbarui aplikasi-aplikasi yang terintall dengan menggunakan paket data internet kita. hal inilah lah yang akan menguras kuota anda dala waktu singkat. tapi kamu juga bisa mematikannya dengan memilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis di pengaturan playstore hp kamu.

cara mengaktifkan : buka playstore > pengaturan atau setelan > perbarui aplikasi secara otomatis > pilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis

4. gunakan browser penghemat data saat browsing 

browsing memang banyak di lakukan bagi pengguna android, tapi kamu harus tau menggunakan aplikasi browser yang memberikan fitur hemat data internet.
seperti misalnya, uc browser, operamini. dan juga bila kamu menggunakan facebook ga ada salahnya memakai facebook lite untuk menghemat pemakain data internetmu.

PENTING : " buat kamu pengguna android kamu harus wajib memakai aplikasi 9apps untuk kebutuhan pengganti playstore, dengan ukurannya yg cuma 2 mb 9apps mampu memberikan berbagai file APK dengan gratis dan tidak ribet. cocok buat hpmu untuk mendampingi playstore."

download 9apps dengan gratis di : SINI

3 Responses to "cara menghemat kuota internet android dengan mudah"

  1. yang paling penting untuk menghemat kuota yakni tidak dengan mendownload ataupun streaming...
    http://cody.id/produk/solder-flux/flux-pasta-cody-besar/

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan artikelnya bermanfaat sekali, kata-katanya mudah dimengerti. Kunjungi juga 5 Tips Untuk Menghemat Kuota Internet Bulananmu

    ReplyDelete