berbagai masalah dan cara tidak bisa download di playstore




berbagai masalah dan cara tidak bisa download di playstore - google playstore yang notabene sudah ada sendiri yang sudah tertanam di smartphone android dan aplikasi yang paling wajib di gunakan ini akan mempermudah usernya untuk mencari file-file apk android.
banyaknya kemudahan dalam mencari file apk yang kita inginkan di google playstore tidak selamanya apa yang kita inginkan  mulus di lakukan. bagi kalian pasti sudah pernah mengalami tidak bisa download di playstore, masalahnya memang berbeda-beda, tapi inti masalahnya ialah tidak bisa download.

di artikel ini admin akan mengulas berbagi macam masalah yang ada di playstore, dan admin akan mengasih tau apa penyebabnya dan cara mengatasinnya yang berhubungan masalah tidak bisa download atau masalah lainnya yang ada di playsoter.


1. masalah google playstore : batas waktu akhir, koneksi gagal, server kehabisan waktu.

penyebab : masalah kayak gini di sebabkan koneksi internetmu memang lagi down atau tidak stabil atau terjadi error. ada juga yang internetnya lancar-lancar aja tiba-tiba pas buka plystore muncul masalah kayak di atas bisa juga ada masalah lainnnya.

cara mengatasinnya : 

  • ubah setting port dan proxy dikosongkan pada jalur akses internet androidmu : silahkan buka pengaturan jalur akses atau titik akses yang ada di androidmu, dengan cara buka pengaturan > data seluler > titik akses . setiap android berbeda-beda letak pengaturan jalur aksesnya biasanya sih ada di bagian paket data.
        lalu, silahkan rubah proxy dan portnya yang tadi ada isinya silahkan di kosongkan.
  • clear atau hapus cache google playstore : dengan membuka aplikasi plystore yang ada di pengaturan, aplikasi dan memilih playstore kemudian klik clear cached atau hapus cache
  • restart matikan ulang ponsel hp mu
2. masalah google playstore : aplikasi tidak kompetaibel di perangkat ini

penyebabnya :  karna playstore mendeteksi bahwa aplikasi atau game yang kamu cari tidak kompetaibel atau tidak cocok di perangkat anda, dan nyatannya aplikasi yang ada tulisan tidak kompatibel di google play bisa dijalankan kok.

cara mengatasinnya : sebelumnya saya sudah share di postingan blogini. silahkan buka : cara mudah mengatasi perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini di playstore

3. masalah google playstore : ruang penyimpanan tidak cukup

penyebabnya :  karna memang ruang penyimpananmu terlalu penuh dan tidak memuat untuk install file apk tersebut.

cara mengatasinnya : sama hal nya seperti tutorial mengatasi tidak kompatibel di playstore, saya juga sebelumnya telah post artikelnya. silahkan buka di : cara ampuh mengatasi playstore ruang penyimpanan tidak cukup


dan itulah beberapa masalah tentang masalah download saat di google playstore menurut pengalaman saya.
bila ada pertanyaan atau tulisan yang membingungkan silahkan berkometar yang sopan di kolom yang sudah saya sediakan.

PENTING : " buat kamu pengguna android kamu harus wajib memakai aplikasi 9apps untuk kebutuhan pengganti playstore, dengan ukurannya yg cuma 2 mb 9apps mampu memberikan berbagai file APK dengan gratis dan tidak ribet. cocok buat hpmu untuk mendampingi playstore."

download 9apps dengan gratis di : SINI

1 Response to "berbagai masalah dan cara tidak bisa download di playstore"