cara ampuh mengatasi playstore ruang penyimpanan tidak cukup


cara ampuh mengatasi playstore ruang penyimpanan tidak cukup - playstore sebagai aplikasi store yang sudah di sediakan di android memang sangat memudahkan user android untuk mencari berbagi aplikasi, game, maupun yang lainnya.
dalam menggunakan playstore untuk keperluan unduh mengunduh pasti ada kendala yang pernah kalian alami. dalam artikel yang saya posting sebelumnya yaitu masalah playstore "perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini di playstore
"
anda juga bisa baca : perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini di playstore

dalam kasus ini saya akan mengasih beberapa tips untuk mengatasi  "cara ampuh mengatasi playstore ruang penyimpanan tidak cukup". peringatan seperti ini memang hal yang wajar bagi user android, terlebih bagi kamu yang memang hp androidmu minim ruang penyimpanan, jadi ini kasus memang ada di ruang penyimpanan yang mulai habis.



penyebab  playstore ruang penyimpanan tidak cukup:

  • ruang penyimpanan android mu mulai habis
  • banyaknya cache yang numpuk di hpmu
  • banyaknya aplikasi di penyimpanan telpon atau internal


cara ampuh mengatasi playstore ruang penyimpanan tidak cukup: 
  • setelah kamu memang benar-benar menemukan masalah kayak gini, lanjut dan ikuti beberapa tipsnya di bawah ini.

  • dengan cara pindah aplikasi ke sd card, carannya silahkan buka menu "pengaturan " androidmu kemudian buka aplikasi lalu cari aplikasi yang ukuranya besar, misalnya lebih dari 5mb. pindahkan aplikasinya dengan cara klik "pindah ke kartu SD" lakukan cara ini ke semua aplikasi yang berukuran besar dan yang bisa di pindah ke kartu SD sampai memory free atau "memori bebas tersisa 210mb lebih" selanjutnya silahkan download kembali ke playstore apakah bisa di download filenya ?.





    • dengan cara mendownload di app store lainnya, cara ini memang di anjurkan bagi kamu yang mengalami berbagi masalah terlebih kasus di atas. karna sekarang banyak aplikasi store yang terkenal dengan kelebihannya masing-masing. dengan menggunakan app store lainnya kamu tidak perlu lagi memindahkan ke kartu SD. tapi sayangnya file yang ada di playstore tidak semuannya ada di app store lainnya.


    • dengan cara generate link plystore : caranya kamu tinggal buka web playstore dengan browsermu, ingat ya, buka via browser seperti uc ataupun chrome, dan kemudian search aplikasi atau game yang kamu download. atau bisa juga search di google dengan kata kunci "nama app atau game tambahin kata playstore" misal "BBM playstore" kalau sudah lalu copy link aplikasi atau game tadi yang ada di play store.


    misal link nya : aplikasi BBM https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm

    terus buka link generatenya http://apps.evozi.com/apk-downloader/
    kemudian pastekan link playstore tadi di kolom yang di sediakan lalau klik "generated download link" , tunggu sebentar lalu klik "click here to download"



    PENTING : " buat kamu pengguna android kamu harus wajib memakai aplikasi 9apps untuk kebutuhan pengganti playstore, dengan ukurannya yg cuma 2 mb 9apps mampu memberikan berbagai file APK dengan gratis dan tidak ribet. cocok buat hpmu untuk mendampingi playstore."

    download 9apps dengan gratis di : SINI

    2 Responses to "cara ampuh mengatasi playstore ruang penyimpanan tidak cukup"